Thursday, July 19, 2012

Mampukan hamba ya Rabi..



Ya Rabi..hamba yakin KAU tidak akan memberikan Ujian melebihi kemampuan hambaMU...oleh karenanya jika memang hamba KAU nilai mampu untuk melaluinya..maka mampukanlah hamba atas seijinMU ya Allah...

Monday, July 11, 2011

Jurus Goblok dari Om Bob

Alhamdulillaah...sesaknya himpitan ujian serta cobaan yang datang dari penjuru arah mata angin yang aku hadapi, ternyata adalah bekal Ilmu yang sangat berharga yang harus aku syukuri.

Waktu sharing sama Om Bob (yang ternyata masih ada hubungan family dari keluarga Ciamis), aku sempat bertanya, "Om emang gak pernah ngadepin cobaan yang kayak Velly alamin saat ini Om..? " Om Bob cuma geleng " Gak pernah sekali, sering iya!" jawabnya sambil mesem2 tersenyum. Hmm...so..? Perbicangan terus berlanjut sampai kemudian Om Bob bilang, "Velly, Om sangat bisa bantu kamu saat ini. Tapi Om gak mau bantu kamu !" Glek...kontan aku bingung dan aneh, kok..? "Ya..Kamu harus usaha sendiri! itulah yang dilakukan oleh Entrepreneur sejati". Dia tersenyum sambil bilang, "Kalau sampai sekarang kamu masih sering dikerjain orang, brarti kamu Goblok! ", dengan entengnya Om Bob mengucapkan kalimat itu yang bikin aku jadi berpikir... Apa iya aku emang sebegitu Gobloknya..?

Di perjalan pulang aku masih terus berfikir, mungkin ya..aku ini emang Goblok! tapi Om Bob juga sering dibilang Goblok! jadi samaan dong ..? he..he..he..hmmm....coba aku ingat2...kalau Om Bob perlu waktu 40 tahun dari jualan 5 kg telur sampai kemudian sukses, berarti perjalanan 5 tahun aku sekarang ini belum ada apa2nya..dibandingkan itu? Banyak cobaannya juga belum sebanyak yang dialami Om Bob...so be tough ! Baru juga 5 tahun Goblok, ya ..masih ada 35 tahun lagi buat di Goblok2in orang..he..he...

Ini proses yang harus aku jalanin...sesulit apapun aku gak boleh mengeluh dan menyerah...walaupun hinaan, hujatan dan penghianatan yang menusuk itu menguraikan air mata ku disaat malam hening...Insya Allah hamba mencoba untuk terus belajar Ikhlas. Aku yakin Allah sedang mempersiapkan skenario lain yang harus aku lakoni.

"Vel, besok jangan lupa ingetin Om pagi2...kita ketemuan di KemChicks Kemang ya..? Om mau tunjukin kamu produk Burger yang Om buat dan kamu harus coba !". Begitulah Om Bob dengan gayanya yang apa adanya dan cenderung nyeleneh. "Ok Om...siap.." Ehemm...siap2 deh niih di goblok2 in lagi sama Om Bob ... ^_^ Bismillahhh...Allah Maha mengetahui segala isi hati manusia.....

Kuliah pagi di rumah Om Bob : ".......Soalnya emang kamu itu GOBLOK !"



Learning & Changing



Wednesday, May 11, 2011

Mengapa aku di uji..?


KENAPA AKU DIUJI?
Surah Al-Ankabut ayat 2-3
Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:”Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?. Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

KENAPA AKU TIDAK MENDAPATKAN APA YANG AKU IDAM-IDAMKAN?
Surah Al-Baqarah ayat 216
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

KENAPA UJIAN SEBERAT INI?
Surah Al-Baqarah ayat 286
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

RASA FRUSTRASI?
Surah Al-Imran ayat 139
Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.


BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA?
Surah Al-Imran ayat 200
Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung

Surah Al-Baqarah ayat 45
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’,

APA YANG AKU DAPAT DARI SEMUA INI?
Surah At-Taubah ayat 111
Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?
Surah At-Taubah ayat 129
Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal

AKU TAK DAPAT BERTAHAN LAGI!!!!!
Surah Yusuf ayat 87
dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.

Surah An-Nisaa’ ayat 86
Apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan lebih baik, atau balaslah (dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu.
From one of friend in I'M a MUSLIM...Thanks for sharing us this..............

Amin...semoga kita bisa mengerti mengapa kita di UJI...

Learning & Changing

Popular Posts

There was an error in this gadget